Tips Cara Memilih Buah Alpukat Fresh dan Manis

cara memilih alpukat kualitas terbaikTips Cara Memilih Buah Alpukat Fresh dan Manis, Tips ini adalah tips cara untuk memilih alpukat dengan kualitas terbaik. Dapat digunakan dalam memilih buah alpukat di pasar sehingga kita tidak salah atau keliru dalam membeli buah alpukat di pasar. Selain itu cara-cara yang digunakanpun merupakan cara-cara yang simpel dan sederhana sehingga sangat mudah jika ingin diterapkan.

Selamat pagi kawan-kawan semua. Apa kabarnya, semoga baik-baik saja. Pada pagi yang istimewa ini saya m untuk endapat ide untuk mengulas hal yang berkaitan dengan alpukat, yaitu Tips Cara Memilih Buah Alpukat Kualitas Terbaik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan bisa menerapkannya dalam memilih buah alpukat di pasar.

Alpukat merupakan salah satu buah favorite banyak orang. Banyak sekali manfaat dari buah ini. Diantaranya bisa mengatasi kulit kering dan membuatnya jadi kenyal, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, mengurangi lemak di perut. Tak heran banyak penikmat alpukat kebanyakan kaum hawa.

Ketika mentah buah alpukat memiliki rasa yang pahit, tapi ketika sudah matang rasa pahitnya akan menjadi hilang. Tidak berasa manis tapi tidak juga terlalu hambar. Oleh karena itu untuk menikmati alpukat biasanya di campur dengan susu sebagai pemanis. Sebab itu biasanya alpukat dimanfaatkan untuk membuat jus.

Daun alpukat memiliki kandungan tertentu yang dapat mencegah alpukat matang di pohon. Oleh karena itu kita harus memetik terlebih dahulu buah alpukat dari pohonnya kemudian di peram agar matang. Jika tidak di petik bisa-bisa alpukat bertahan sampai 7 bulan di pohonny tanpa matang.

Nah dalam memilih alpukat yang sudah matang sebenarnya merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Nah agar anda tidak bingung dalam memilihnya, sebaiknya anda baca tips cara memilih buah alpukat di bawah ini.

Tips Cara Memilih Buah Alpukat Fresh dan Manis
  1. Jika ingin memanfaatkan alpukat dalam beberapa hari kedepan, maka belilah alpukat yang keras. Selanjutnya anda bisa menyimpannya di suhu kamar agar matang sehingga bisa digunakan kedepannya.
  2. Jika ingin langsung digunakan, belilah alpukat yang empuk, menghasilkan tekanan lembut pada kulitnya jika di pencet. Tapi harus dilakukan dengan memencet pada sekeliling buah sebab memar karena buah jatuh dari pohon bisa juga menyebabkan lembut saat di tekan.
  3. Untuk memilih alpukat yang matang, Jangan memilih yang warnanya hijau cerah karena buah itu baru dipetik dari pohon dan sudah pasti belum matang. Tapi pilihlah yang warnanya hijau gelap, itu menandakan buahnya telah diperam dan tentu sudah matang.
  4. Alpukat yang matang bijinya tidak akan menempel lagi pada daging buah. Untuk mengetahuinya, cukup goncang buah alpukat, jika terasa bijinya bergoyang artinya buah alpukat sudah matang.
  5. Berat alpukat yang matang biasanya akan lebih ringan dibandingkan dengan yang mentah. Jadi bandingkanlah dua alpukat yang memiliki ukuran yang sama, lalu pilihlah yang lebih ringan.
  6. Jangan memilih alpukat yang memiliki bintik-bintik cekung gelap tidak teratur atau permukaan retak dan pecah karena itu merupakan tanda kalau alpukatnya sudah mulai agak busuk.
  7. Pilih buah alpukat yang kulitnya mulus karena kalau alpukat yang memiliki bercak biasanya daging buahnya berserat.
Well, itulah beberapa tips dalam memilih alpukat kualitas terbaik, semoga artikel Tips Cara Memilih Buah Alpukat Kualitas Terbaik Ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Saya harap anda tidak salah pilih lagi dalam membeli alpukat di pasar. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Cara Memilih Buah Pisang Kualitas Terbaik. Suatu kehormatan telah dikunjungi anda semua, terima kasih atas kunjungannya dan selamat beraktivitas.
cara memilih buah alpukat yg bagus cara menanam buah alpukat cara memilih alpukat mentega buah alpukat untuk darah tinggi pengertian buah alpukat manfaat buah alpukat untuk ibu hamil manfaat buah alpukat untuk kulit manfaat buah alpukat bagi kesehatan